Charlotte season 2
Anime

Charlotte Season 2: Kapan Rilis & Informasi Lainnya

Perjalanan komet Charlotte yang mendatangi bumi di musim pertama masih banyak menyisakan teka-teki. Ending yang terkesan terburu-buru, membuat anime satu ini membutuhkan musim ke dua untuk menuntaskan rasa penasaran. Anime bertema fantasi memang selalu memiliki penonton setia, apakah Anda salah satunya?

Kapan Rilis Charlotte Season 2?

Charlotte Season 2

Animasi Charlotte atau Sharotto merupakan perkembangan dari manga yang dikeluarkan tahun 2012 yang lalu. Diproduksi oleh P.A. Work dan dan Aniplex, seri pertamanya ditayangkan pada September 2015. Meski berbeda dengan versi manga, rupanya kisah tentang meteor yang memberikan kekuatan supranatural kepada bayi baru lahir ini mampu memberikan feedback positif selama penayangannya.

Konon, musim kedua akan hadir pada pertengahan tahun 2022 dengan gambaran perkembangan karakter utama dan orang-orang yang melingkupinya. Pada sesi sebelumnya, kisah masih menggantung dan menyajikan ending terbuka.

Kisah tentang Yuu sebagai tokoh utamanya, dengan karakter yang khas anak muda songong dan sombong, menjadikannya sebagai magnet. Ia adalah sosok remaja dengan kekuatan supranatural dari meteor Charlotte yang melintas bumi di hari kelahirannya. Percikan debu yang menjatuhi bumi membuat para bayi yang lahir di tahun itu memiliki beberapa kekuatan luar biasa.

Plot Charlotte Season 2

Charlotte Season 2

Pada musim sebelumnya, Yuu sebagai karakter utama digambarkan sebagai sosok remaja berkekuatan super yang bisa mengambil alih kesadaran seseorang dalam 5 detik. Hal ini membuatnya sombong dan merasa bisa mengendalikan orang lain. Dia melakukannya sebagai upaya untuk mengendalikan diri agar tak mudah diperdaya oleh orang lain.

Pada musim ke dua, banyak orang yang menginginkan adanya kesinambungan yang cukup mencengkram untuk kisah dan judul yang diunggah. Pasalnya, tidak ada penjelasan yang bisa mengaitkan komet Charlotte dan pemilihan karakter Yuu di dalamnya. Maka, pada sesi ke dua, penggarapan tentang kisah ini masih sangat bisa dikembangkan.

Selanjutnya, keterlibatan Yuu dengan tokoh Nao dan hubungan percintaan keduanya masih bisa dikembangkan dengan baik. Pada musim pertama, gemericik pendar asmara masih samar terlihat dan belum dieksekusi dengan maksimal.

Terdapat beberapa momen yang masih memperlihatkan plothole, seperti saat Yuu harus berkeliling dunia untuk menyelesaikan misi dalam mencuri seluruh kekuatan terbaik untuk dikuasainya seorang diri. Meski akan berimbas pada kekuatannya, logika cerita yang diangkat dalam tahap ini terkesan dipaksakan.

Pada ending kisah di musim pertama, Yuu bertemu dengan teman-teman yang mengisi kesehariannya. Perjalanan yang ia tempuh ke seluruh dunia hampir membuatnya lupa ingatan dan bisa merenggut nyawa kapan saja. Ia Pun tak ingat tentang kekasihnya Nao.

Kesimpulannya

Bagi Anda yang menyukai drama yang memiliki intrik, Charlotte menawarkan kisah dengan tumpukan plot twist yang cukup mengejutkan dalam beberapa episode. Meski kadang terkesan memiliki alur yang lambat, tetapi tak membuat kisahnya membosankan. Justru penonton akan dibuat penasaran dengan kelanjutan kisahnya.

Kualitas animasinya pun cukup rapi dan halus sebagaimana kebanyakan anime yang pernah Anda tonton. Backsong yang ditampilkan juga cukup baik dalam eksekusi. Charlotte menawarkan sebuah romansa yang unik dan menarik, meski dalam beberapa titik, penonton akan merasakan keberadaan karakter yang punya kepribadian yang dibuat-buat atau tak natural.

Sajian anime Charlotte cukup loveable untuk diikuti. Jalan ceritanya yang bertema fantasi dan time travel membuat menarik untuk terus ditonton. Anda dapat luangkan waktu untuk menonton bersama keluarga di rumah. Apakah Anda berencana menonton drama anime satu ini di akhir pekan nanti?

Baca juga lainnya: Dr. Stone Season 3: Kapan Rilis & Informasi Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *